nature

Jumat, 01 Februari 2013

Where i'm going at Bandung

Day 1#
Sampe bandara husein sastranegara agak melenceng dari waktu dikit. Jadi landing jam 10 a.m nunggu jemputan setengah jam. sampe guest house 10.30. kita nginep di guest house yang recommended banget!! bisa check disini www.savaguesthouse.com
Dengan fasilitas yang lengkap dan harga terjangkau pastinya. setelah ngisi perut kita langsung cus ke Trans Studio rencana awal mau langsung main di wahananya, eh berhubung lagi high season gak jadi deh. Kita langsung berinisiatif buat belanja hahaa, terdamparlah kita di ITC. kita di ITC dari jam 11.30-15.00. trus karena kantong dan tenaga sudah defisit stop deh acara hari itu. karena tadi jalan ke ITC pun gatau dapet ilham dari mana, baliknya pun nunggu ilham buat balik ke penginapan kita di daerah Kiaracondong. Setelah muter2 jalanan bandung nemu juga ilham! sampe penginapan jam 5 sore. Masak didapur-bebenah kasuh-rencanain next trip-mapan tidur.

Day 2#
          Setelah semalem cari temen, akirnya kita jadi berangkat ke kawah putih. Lumayan lah dapet tebengan. Berangkat jam 10 an tapi molor yaude kita nyari bekal dulu di TSM. Berangkat dari TSM ke kawah putih jam 11.30 sampe sana jam 1 an lah turs beli tiket masuk. kita pilih naik angkutan yang disediain Perhutani kawah putih sono. Kita bertiga cuman abis Rp 75.000 udah pulang pergi sampe tempat kita markirin mobil. Unfortunately cuaca jelek, alhasil kita disana keujanan dan kawahnya ketutup kabut. Kusaranin bawa masker ama payung kalo kekawah putih musim ujan. kalo yang punya asma ga bakal tahan ama bau belerangnya. kalo gue mah cukup bawa tisyu dibasahin air cukup :D

Dikawah putih cuman sampe jam 2 an ajah soalnya ga bawa tas kamera. kesian kameranya      keujanan. akirnya kita cabut ke PVJ yeay! kita baru sampe PVJ mau magrib gitu. soalnya jalanan bandung malem minggu macet. tujuan utama ke PVJ maen ice skate aja sih. maka dari itu kita di arena skate dari jam 6 sampe jam 9.30. excited banget!! tiket masuk sama rent sepatu 75.000. tapi karna kita bertiga ga bawa kaos kaki jadi beli deh 8.000 plus tiket loker 5.000. Begitu kerasa laper kita langsung cabut ke Dago. kebetulan ada warung cozy bangeetz, dan kebetulan banget si ownernya itu temen kita jadi sekalian rehat bentar.

di dago kita spending saturday night sambil liat bandung dari atas. wuuh anginnya gilak adem banget. mana kelupaan bawa mantel. But i love challenge! dari kawah putih-ice skating-sampe dago yang notabe cuacanya kisaran 12-15 celsius cuman make kaos tipis itu ajah B-). santapan cream soup sama beef burger udah bikin kita kriyep2. akirnya jam setengah satu dini hari kita cabut dari dago.

Day 3#
good morning setengah siang!!! kita bangun jam 12 hahaaa.. masak2 trus bingung kita mau kemana akhirnya sewa motor ajah seharga 75.000@day muter2 sampe nemu gedung sate & kantor pos. ada satu sentra sepatu yang murah-murah, CIBADUYUT. sayang banget pas kita ke cibaduyut kita uda kalap beli sepatu di ITC. masak iya mau beli sepatu lagi? apa kata orang rumah kalo ga bawa oleh2 hahahaa..akirnya cuman beli oleh2 aja. dan kita berdua berikrar --" mau kecibaduyut lagi. lanjut cari jalan lagi eh nemu jalan asia afrika. foto-foto lagi sampe magrib.
[ Gedung sate ]

[ Kantor Pos Bandung]

[ depan museum asia afrika ]
laper melanda, gerimis udah mulai dateng juga akirnya kita mutusin untuk stop shoot nya sekarang KULINERRRR!!! jalaaan jalaaaan eh nemu ramen yaude stop situ deh. eem untuk harga dicompare ama rasa sih kurang memuaskan yaah, masih enakan moshi moshi di ngagel :) next lanjut cari arah pulang lagi wahahaa. byasa kita tuh dibandung kepedean ajah muter2 sana sini gatau arah. pokoknya patokan kita tuh TSM. kebetulan juga penginapan kita ga jauh dari TSM. jadi kalo sudah ketemu TSM berbinar binar deh kita!!

[ Kedai Oishii ]

Day 4#
heeey its last day huwaaaaaa :'(
nah waktu day 1 kan kita ga jadi main ke Trans studio last day ini lah kita tebus penasaran kita. kita bangun jam 8 masak2 sampe jam 10. trus berangkat naek bemo 2 orang 5000 sampe TSM. disana kita mulai jam 10.30 sampe 18.30 wihiiiiy betah euy! tiket per orang 150.000 kalo week day + kartunya 10.000 bisa main sepuasnya, belum termasuk njajanya loh yah. nah di trans studio kita ga boleh bawa makanan dari luar, yauda deh kita titipin aja makanannya diloker. tapi makanan didalem murah2 kok ga kaya park park yang lain harga bisa tiga kali lipat. dan bonusnya jejaka ama mojang bandung kasep kasep pisaaan itu kali yah yang bikin betah. sueeer!!! ga diabadikan di shoot sih biar balik lagi kesono wahaa (amin).

dan buanyaaaaak foto2 seru lainnya.. jam 7 pulang kita langsung ambil barang dari penginapan yang udah kita check out in dari jam 10 tadi tapi masih nitip barang. trus kita ke kosan adik kelasku yang deket ama bandara. besok flight pagi hahahaa kita sadar kalo tidur kaya kebo jadi cari aman ajah.

Day 4#

bangun jam 6 mandi2 sampe jam 7 kita ikutan adik kelas ku yang siap2 mau UAS di universitas nurtoni kalo ga salah. ini yang paling keren jalan dari kos nya tuh ga seberapa jauh sih tapi bawa koper ama setas oleh2 itu yang luarbiasa. wuh sampe pesawat tidak sadarkan diri ampe surabaya.
yup gitu deh 4 hari dibandung. semoga bisa beneran tinggal disana sama calon husband entar mueheheee. amin