nature

Selasa, 05 Februari 2013

East java (1 of many)

yup!! kawah ijen, yang ada di bondowoso jawa timur Indonesia. Track nya joss! tapi standar laah gak bikin tepar *congkak* udara juga masih bisa dihandle B-)
gak terlalu dingin sih cuman karna kita touring motor jadi lebih berasa dingin pas perjalanan dari pada hiking nya. suhunya sekitar 7-10 celcius lah. perlu lah bawa stick walk jalannya lumayan nanjak. tapi enakan perjalanan malem dari pada pagi jadi sekitar jam 3 an kita jalan menuju kawah. pastiin aja kalo ada penambang batu apatuh lupa namanya yg masih berkeliaran brati belerang nya masih bisa ditolerir lah. mungkin efek samping abis stay lama2 di deket kawah, sendawa atau 'output' badan jadi bau belerang. tapi ini gak dianjurin buat yg punya asma takut aja ntr disana kumat, kesian temennya yg ngangkut :D
This is just little bit shoot time. meskipun siiih kita nyampe sana cuacanya kurang bagus, berkabut and finaly rain! but its cool!!!





.

kurang lebih 2 jam lah kita mulek mulek di atas kawah yg ditutupi kabut plus asap belerang. tapi pada hebat semua tuuh,,sempetnya juga nestingan disitu,,bikin mie lah, ager ager lah, gimana lagi laper noh. gak lupa lah foto2 nah pas mau ndiriin tripod ujan dateng. 10 menit pertama sih kita masih betah2 in disitu kali aja kabutnya ilang trus kliatan kawahmya. tapi ditunggu tunggu yang ada ujannya makin deres. akirnya basah kuyup. dari basah ini nih makin berat carier ama jaket ku. abisnye ga ada prepare hiking sama sekali. pake levis, jaket kain, tas kain. nah kain2 itu kalo kena air kan makin berat. yauda pas turun kawah buat balik rasanya pundak niih kaya ditusuk jarum. setengah perjalanan give up bawa tas di tolongin sama pacar bersama di jember hahaa si embek. baik beneerrrrwww. nyampe bawah udah jam 9 pagi. abis bersih diri cabut pulang deh.

boleh dicoba ada destinasi lain selain kawah, ada air terjun juga, apaan yah namanya lupaa :D 
itu pun kita gak sengaja nemu, yaudah mampir lah kita
yah mungkin bisa dicoba lagi ke kawah ijen pas summer jadi gak ada kabut, dan pastinya suhu makin turun bisa minus bahkan. tapi gak akan kecewa sama view yg didapet. dan tentunga gak bingung mayungin dslr biar gak keujanan hahhaaa. Have cool and fun trip guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar